Home » KELILING DUNIA » 7 Keajaiban Dunia Bawah Laut

7 Keajaiban Dunia Bawah Laut

Monday, January 11th 2010. | KELILING DUNIA, Tempat Wisata Ditulis oleh

Meskipun keajaiban dunia bawah laut adalah keajaiban dunia alami dan tidak dibuat oleh manusia; keajaiban di bawah ini bisa berada di dalam laut, di bawah permukaan laut, atau dikelilingi oleh perairan. Keajaiban dunia bawah laut yang masuk dalam daftar CEDAM International yang diumumkan di The National Aquarium Washington DC oleh Aktor Lloyd Bridges, bintang TV Sea Hunt:
1. Karang Penghalang Belize.
Karang Penghalang Belize
Karang penghalang ini termasuk karang penghalang yang terbesar ke-2 setelah Australia.
2. Deep-Sea Vents

Deep Sea Vent
Salah satu deep sea vent yang terkenal ada di Yellowstone National Park di United States.
3. Kepulauan Galapagos.

Galapagos
Kepulauan Galápagos atau Galapagos saja adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan yang terletak di Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan.

Galapagos terkenal karena jumlah spesies endemisnya yang besar dan penelitian yang dilakukan Charles Darwin yang membawanya menemukan teori seleksi alam.
4. Karang Penghalang Besar.
Karang Penghalang Besar (Bahasa Inggris: Great Barrier Reef) adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park).
5. Danau Baikal.

danau Baikal
Danau Baikal adalah danau terdalam dan tertua di dunia dan terbanyak (dalam isi) air tawarnya di Bumi. Danau ini berisi lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Russia. Danau ini merupakan Situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia di Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk. Nama ini berasal dari kata Tatar “Bai-Kul” – “danau kaya”. Dia juga dikenal dengan “Mata Biru Siberia”.
6. Laut Merah Utara.

Laut Merah Utara
Laut Merah adalah sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Jalur ke laut di selatan melewati Babul Mandib dan Teluk Aden sedangkan di utara terdapat Semenanjung Sinai dan Terusan Suez. Laut ini di tempat yang terlebar berjarak 300 km dan panjangnya 1.900 km dengan titik terdalam 2.500 m. Laut Merah juga menjadi habitat bagi berbagai makhluk air dan koral.
7. Palau.

Palau
Republik Palau (juga dieja sebagai Belau) adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik, 200 km sebelah utara Papua Barat, 255 km sebelah timur Maluku Utara, 500 km sebelah timur Sulawesi Utara dan 500 km sebelah timur Filipina.

(Sumber: Wikipedia, National Geographic)

Incoming search terms:

  • keajaiban dunia bawah laut

Related For 7 Keajaiban Dunia Bawah Laut

Comment For 7 Keajaiban Dunia Bawah Laut

Leave a Reply


5 × 9 =

7 Keajaiban Dunia Bawah Laut