Home » KELILING DUNIA » Ho Chi Minh

Ho Chi Minh

Sunday, January 2nd 2011. | KELILING DUNIA Ditulis oleh

Kota Ho Chi Minh merupakan kota terbesar di Vietnam dan terletak dekat delta Sungai Mekong. Dahulu namanya Prey Nokor (bahasa Khmer), dan saat itu kota ini merupakan pelabuhan utama Kamboja, yang kemudian ditaklukkan oleh bangsa Vietnam pada abad ke-16. Namanya kemudian diganti menjadi Saigon hingga berakhirnya perang Vietnam, dan dijadikan ibu kota koloni Perancis Cochinchina, dan ibu kota Vietnam Selatan dari 1954 hingga 1975.

Pada 1975, Saigon digabungkan dengan provinsi Gia ??nh di sekitarnya dan diubah namanya menjadi Kota Ho Chi Minh. Pusat kota ini terletak di tepi Sungai Saigon, 60 km dari Laut China Selatan. (Wikipedia)

Ho Chi Minh menjadi pusat dari kekuatan ekonomi yang sedang naik daun di Asia Tenggara, dan merupakan salah satu kota paling menarik di bumi ini, tempat bercampurnya budaya Prancis dengan Timur, dan tempat Perang Vietnam masih dikenang seperti baru terjadi kemarin. Dengan kemunculan gedung pencakar langit, tempat-tempat menonjol serta dunia mode, meruoakan moment paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini.

Ho Chi Minh

Pho

Dalam hal kuliner, masakan Vietnam telah populer di seluruh dunia, tetapi belum ada tempat yang lebih baik daripada Ibu Kota negara itu untuk menyicipinya. Pho2000 dekat Ben Thanh Market dengan bangga menyatakan bahwa pho-nya layak untuk presiden, lengkap dengan berbagai foto ketika Presiden Bill Clinton menikmati semangkok pho di restoran ikonik itu. Menu di restoran itu sangat banyak dan bervariasi, dan penuh oleh penduduk lokal serta turis. Bagi mereka yang mencari makanan fusion, bisa pergi ke Xu Bar, bukan hanya menjadi unggulan kehidupan malam di kota itu, tetapi juga merupakan tempat Chef Nyuyen yang berupaya untuk menghidupkan lagi masakan tradisional Vietnam.

Untuk bepergian di Kota Ho Chi Mihn Cukuplah mudah dengan berjalan kaki, terutama karena tempat-tempat menarik terletak di Distrik Satu. Mulai dengan Katedral Notre Dame, sebuah bangunan bata merah yang dihiasi kaca patri, kemudian ke Saigon Central Post Office, sebuah bangunan kolonial Prancis dengan interior klasik. Tempat itu juga mengoperasikan semua layanan pos dari kota dan tempat terbaik untuk membeli kartu telepon. The Opera House merupakan sebuah tempat yang menggambarkan kota, menampilkan perpaduan opera barat dan pertunjukan tradisional Vietnam. Sementara itu, Reunification Palace merupakan rumah mantan pemimpin Viet Cong yang namanya diadopsi menjadi nama kota itu, sebuah bangunan kolonial yang menghadap ke pusat kota.

Salah satu atraksi turis yang paling digemari di Vietnam, Chu Chi Tunnels yaitu jaringan bawah tanah yang dibangun selama perang Vietnam. Memiliki panjang sekitar 121 km, pengunjung bisa mengambil tur dan melihat sendiri kondisi saat Vietcong mengobarkan perang berdarah terhadap Amerika Serikat. Museum Sisa Perang (War Remnant Museum) atau dikenal juga sebagai Museum Kejah*tan Amerika merupakan tujuan turis lain yang layak dikunjungi. Meski sangat bias dan satu sisi, tapi tempat ini memberikan wawasan penting tentang reaksi Vietcong terhadap perang.

Ben Thanh

Selain kuliner, sebagian besar pengunjung kota nomor satu di Vietnam ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan berbelanja. Ben Thanh Market merupakan pasar utama di Ho Chi Minh dan tempat untuk mencari souvenir. Ada banyak pilihan t-shirt dengan tulisan seperti “Good Morning Vietnam” dan “Miss Saigon” sampai bordiran dan ornamen kayu berpernis, dan untuk mereka yang suka kopi, ada beberapa biji kopi terbaik di wilayah ini. Para wanita akan ingin mencoba Ao Dai, baju nasional Vietnam, yang terbaik di wilayah ini, menggabungkan celana dan gaun. (Unearthing Asia)

Related For Ho Chi Minh

Comment For Ho Chi Minh

Leave a Reply


× 5 = 10

Ho Chi Minh