Home » KELILING DUNIA » Istilah-Istilah Travel

Istilah-Istilah Travel

Tuesday, June 29th 2010. | KELILING DUNIA Ditulis oleh

Bagi anda yang biasa melakukan perjalanan atau anda yang akan berkecimpung di dunia bisnis travel, beberapa istilah di bawah ini mungkin berguna bagi anda. Istilah tersebut berkaitan dengan dunia traveling.
[ad#Kumpul Blogger]

Backpacker

Backpacker adalah derivat kata backpack. Akar katanya back dan pack. Back, yang di-Indonesia-kan ‘belakang’, berasal dari kata Inggris kuno baec. Consice Oxford Dictionary menyebut baec datang dari bahasa Jerman. Pack juga pinjaman bahasa Jerman; kata bendanya pak, kata kerjanya pakken. Penutur bahasa Jawa punya kata ‘pak’ (mis: sepuluh pak [sepuluh bungkus] ‘Jarum Filter’) dan bahasa Indonesia memiliki kata ‘paket’ (dari package) yang kira-kira semakna.

*Menurut Santosa/Sangata-Kalimantan* Sebagai kata benda ‘backpack’ diberi padanan ‘rucksack’, di Indonesia-kan ransel. Ingat nggak, dulu setiap tentara mendapat jatah pembagian ransel dan bursak. Meski bisa dijinjing atau digendong, lantaran muatannya yang lebih besar bursak lebih sering digedong. Sebagai kata kerja ‘backpack’ diartikan travel atau hike carrying one’s belonging in a rucksack; bepergian atau jalan kaki dengan membawa ransel. Memang arti ‘backpack’ telah meluas, mungkin istilahnya ameliorative atau jadi melebar tergantung dari sudut mana. Kalau mau zakelijk, kalau mau per takrif (definisi), yang lebih pas mestinya ‘jalan kaki menggendong ransel’. Ransel baru digendong bila si empunya jalan kaki. Kalau bepergian dengan bis, ransel akan disimpan di bagasi.

Booking = artinya Pemesanan atau melakukan pemesanan tiket pesawat menurut kebutuhan si pengguna Tiket pesawat tersebut. ( Biasanya akan mendapatkan nomor Kode Booking dan Time Limit (Batas waktu pemesanan) dan akan tercancel jika tidak ada proses issued ).

Car Rental:

* Drop-off Charge: Biaya yang dikenakan oleh sebuah perusahaan rental mobil untuk membiayai biaya kembali kendaraan ke lokasi aslinya.
* Pajak Pertambahan Nilai (PPN): Pajak yang dikenakan oleh otoritas pemerintah.

Carter Travel:

Terima kasih kepada peraturan dan perbaikan Federal generasi baru operator, charter udara menjadi pilihan cara untuk mencapai banyak dunia tujuan liburan paling populer untuk alasan nilai dan kenyamanan. Berikut adalah cara mereka bekerja: Para operator tur sewa pesawat dan menjual kursi, sering kali dikombinasikan dengan paket hotel dan mungkin komponen wisata lainnya. Hasilnya adalah penghematan tabungan yang substansial.

Check seats available = artinya memeriksa ketersediaan kursi di maskapai beserta harga tiket pesawat, Jam penerbangan, No Flight, dan lain-lain.

Dokumen Perjalanan:

* Paspor: Sebuah dokumen pemerintah resmi yang menyatakan identitas dan kewarganegaraan dan pemberian izin untuk bepergian ke luar negeri (luar negeri).
* Visa: Seorang pejabat otorisasi ditambahkan ke paspor memungkinkan perjalanan ke dan di dalam suatu negara tertentu.

Escorted Tours:

Pilihan yang sangat bervariasi antara lain: Group perjalanan yang ditemani dengan oleh pemandu wisata, kadang-kadang dengan kapal laut, atau kereta api; satu set jadwal, dengan penginapan, kegiatan, dan sebagian besar makanan sudah termasuk dan direktur tur untuk mengkoordinasikan , membimbing, dan mengatur perjalanan. Bepergian pada sebuah pemandu tur menyediakan ukuran keamanan dan ketenangan pikiran. Dan hari ini, lebih banyak membangun operator tur di waktu luang pada kelompok wisata, pelancong memberikan yang terbaik dari kedua dunia.

Issued = artinya adalah dikeluarkan atau di dalam sistem Ticketing adalah Proses untuk melakukan konfirmasi terhadap tiket yang telah disetujui oleh pengguna tiket pesawat agar tiket pesawat tersebut berstatus Valid (dapat digunakan).

Independen Travel:

Tidak ada grup di perjalanan ini, tidak ada petunjuk dan tidak ada jadwal tetap, kecuali satu yang diinginkan klien. Satu-satunya perbedaan antara ini dan independen sepenuhnya perjalanan adalah bahwa dengan pemesanan melalui operator tur dari persediaan yang tersedia, klien Anda mendapatkan keuntungan dari daya beli kelompok, tanpa kelompok.

Kondisi:

* Force Majeure: Kejadian atau efek yang tidak dapat diantisipasi atau dikendalikan akal (seperti badai atau perang).

Consular Information Sheets: Pemerintah menerbitkan Lembar Informasi Konsuler untuk setiap negara di dunia. Mereka mencakup informasi seperti lokasi kedutaan atau konsulat AS di negara subjek, praktik imigrasi tidak biasa, kondisi kesehatan, gangguan politik, mata uang yang bisa digunakan dan peraturan, kejahat*n dan informasi keamanan, dan obat-obatan serta hukumannya. Jika ada kondisi yang tidak stabil di negara yang tidak cukup berat untuk menjamin sebuah Travel Warning, gambaran tentang kondisi mungkin termasuk dalam bagian yang berjudul opsional Safety / Security.

Paket Travel:

Grup seperti wisata, paket cenderung memiliki jadwal tetap, dengan transportasi darat dan hotel memesan di muka. Tapi seperti perjalanan independen, tidak ada kelompok yang terorganisir; klien mereka sendiri, bebas untuk melakukan apa yang mereka harap pada setiap tujuan, namun mereka masih memiliki kenyamanan dan kehandalan yang datang dengan pemesanan melalui operator tur.

Penginapan/Akomodasi (Hotels)

* Single Room: Sebuah ruangan dengan satu tempat tidur untuk satu orang.
* Twin Room: Sebuah ruangan dengan dua tempat tidur untuk dua orang.
* Double Room: Satu kamar untuk dua orang dengan tempat tidur ganda.
* Triple Room: Sebuah kamar untuk tiga orang, biasanya terdiri dari twin bed (atau double bed, ditambah rollaway tempat tidur.
* Ocean Front: Sebuah ruangan langsung menghadap ke laut. Biasanya itu terletak di lantai pertama dengan sebuah pintu yang ada ke pantai.
* Ocean View: Sebuah ruang yang dimungkinkan untuk melihat laut, apakah ruangan di lantai pertama, lantai 12, atau di atas bukit.
* Layanan Biaya / Pajak: Layanan biaya adalah persentase tetap akan ditambahkan secara otomatis ke kamar dan biaya makan. Kota, negara bagian atau pemerintah federal set pajak.

Public Announcements (PA):

Pengumuman publik (PA) adalah sarana untuk menyebarkan informasi tentang ancaman teroris dan relatif jangka pendek dan / atau lintas-kondisi nasional berpose risiko signifikan bagi keamanan pelancong Amerika. Para PA yang dibuat ketika ada ancaman spesifik yang tidak dapat membalas. Di masa lalu, Pengumuman Umum telah dikeluarkan untuk menangani jangka pendek kudeta, kekerasan oleh teroris dan hari peringatan tanggal peristiwa teroris tertentu.

Tours:

Sekelompok orang bepergian bersama-sama yang mengikuti jadwal yang telah direncanakan sebelumnya. Kebanyakan wisata termasuk akomodasi, sejumlah makanan, wisata, transportasi darat, dan / atau transportasi lainnya, ditambah jasa manajer tur profesional atau pendamping yang menyertai kelompok.

Transportasi Udara:

* Add-on Fare: Biaya perjalanan udara domestik dari kota ke kota domestik lain dari mana wisata / liburan paket berasal dan sebaliknya.
* Baggage Allowance: The berat atau volume bagasi yang dapat dibawa oleh seorang penumpang tanpa biaya tambahan.
* Connecting Flight: Sebuah segmen perjalanan yang berkelanjutan, yang memerlukan perubahan pesawat, tapi perlu perubahan penerbangan.
Direct Flight: Sebuah penerbangan di mana penumpang tidak perlu pindah pesawat, tetapi mungkin melibatkan satu lagi berhenti enroute.
* Non-stop Flight: Jasa antara dua titik tanpa dijadwalkan menghentikan enroute.

Travel Peringatan:

Perjalanan peringatan dikeluarkan saat Departemen Luar Negeri memutuskan, berdasarkan semua informasi yang relevan, untuk merekomendasikan bahwa orang Amerika menghindari perjalanan ke negara tertentu. Negara-negara dimana perjalanan menghindari direkomendasikan akan memiliki Peringatan Perjalanan serta Consular Information Sheets. Anda mungkin juga ingin meninjau negara tertentu Latar Belakang Catatan.

Vacation Packages:

Paket-paket liburan dirancang bagi mereka yang bepergian secara mandiri. Mereka termasuk kombinasi dua atau lebih jasa perjalanan (misalnya hotel akomodasi, penyewaan mobil, transportasi udara) yang ditawarkan pada harga paket. Banyak paket liburan menawarkan pilihan komponen dan pilihan, sehingga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan paket selera Anda, minat dan / atau anggaran.

Voucher:

Dokumen yang dikeluarkan oleh operator tur untuk dipertukarkan untuk akomodasi, wisata dan layanan lainnya.

Incoming search terms:

  • istilah travelling
  • istilah dalam travel
  • Istilah-istilah travel
  • istilah-istilah didunia travel
  • istilah-istilah di bisnis travel
  • istilah-istilah DALAM dunia wisata
  • istilah-istilah bisnis di travel agent
  • istilah istilah dalam perjalanan
  • istilah dalam travelling
  • istilah-istilah yang biasa digunakan dalam pemesanan tiket
tags:

Related For Istilah-Istilah Travel

Comment For Istilah-Istilah Travel

Leave a Reply


4 × = 20

Istilah-Istilah Travel